UDD UPAYAKAN STOK DARAH DI PMI AMAN

UDD UPAYAKAN STOK DARAH DI PMI AMAN

CILEGON.- Wabah Corona Virus Disease (COVID) 19 yang sedang melanda akhir-akhir ini telah berpengaruh terhadap ketersediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon. Hal itu dikatakan Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Budiardjo, MARS, di sela-sela kegiatan donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam donor darah, dengan datang ke UDD PMI Kota Cilegon di Jalan Semang Raya No.3 RS. Krakatau Medika Cilegon, masuk dari gerbang lama atau dengan mengundang kami untuk melakukan donor darah massal dengan peserta minimal 20 orang. Insya Allah kami akan datang,” tutur Budiardjo.

Lebih lanjut, Budiardjo mengatakan ketersediaan darah akhir-akhir ini berkurang dampak diterapkan social distancing oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Ada pembatalan jadwal mobil unit di sejumlah instansi atau perusahaan yang kemungkinan dampak dari diterapkannya social distancing,” tambahnya.

Budiardjo tetap optimis, kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya tidak akan berkurang, meski saat ini tengah dilanda wabah Corona.”Kami juga sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa donor darah itu aman. Kami pun terus berupaya agar ketersediaan darah di PMI aman, apalagi menghadapi Ramadhan tahun ini,” imbuhnya.***

#Dondong #DonorAman #ayodonordarah #PMISiapBantu #PMIKota Cilegon

Leave a Reply

Your email address will not be published.